Masak Nyoookkk….

Sabtu kemarin saya memasak, iya memasak, me-ma-sak. Emang bisa? masak air juga memasak kan? hehehe…. well, ini memasak darurat karena saya lapar dan malas menanjak tangga keluar Sempur mencari makanan. Kalau masak mie instant biasa, jelas gak cukup untuk memberi makan cacing-cacing saya yang sudah berevolusi jadi naga belakangan ini. Masak havermout? jelas gak usah mikirin si naga, saya sendiri sudah mulai bosan juga memakannya hampir setiap hari nih.

 

Hmmm….setelah ngoprek-ngoprek laci makanan dan kulkas saya menemukan mie instant, sekaleng jamur, mentega, daun bawang, seledri dan bawang putih. Stok untuk bikin spagethi pun sebenarnya masih ada cuma sayangnya saya kekurangan bawang bombay untuk membuat sausnya, jadilah saya memutuskan untuk bikin mie saja dengan mencomot paksa alias pinjam telur kepunyaan neng Echi di kulkas.

 

Pertama-tama kompor harus dinyalakan untuk merebus mie instant. Rebus mie dan selama menunggu mie, kocok telur, masukan bumbu mienya, kocok hingga rata, cuci dan potong jamur, daun bawang dan seledri. Untuk memotong jamur saya masih menggunakan pisau, tapi untuk menghemat waktu, daun bawang dan seledri saya cekris aja pake gunting hehehe…. Masukan sebagian potongan daun bawang dan seledri ke dalam telur yang sudah dikocok beserta mie yang sudah matang.

 

Untuk mulai goreng menggoreng, siapkan teflon dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Masukan mentega, tunggu hingga mentega mencair sebelum memasukan bawang putih ke atasnya, tambahkan jamur, aduk hingga rata dan biarkan hingga jamur matang dan berwarna kecoklatan ya. Tambahkan sedikit penyedap, potongan daun bawang dan seledri. Aduk lagi hingga rata trus diangkat dong kalo gak hangus nanti.

 

 

 

 

Goreng menggoreng sesi kedua masih menggunakan mentega, goreng campuran mie hingga matang hummm….wangiiii….. biasanya sih kalo lagi pingin pizza mie telurnya harus ditambahkan supaya bentuknya bundar tebel gitu, tambahin daging cincang juga biar yummy trus kalau sudah matang permukaannya diolesi saos sambal trus ditaburin bawang bombay yang udah dioseng sedikit plus keju parut deh hummm hummm nyaammm……. tapi apa daya yang ada cuma daun bawang bo jadi ya pasrah aja deh *ngiler*

 

 

 

 

Nah sekarang abis semuanya sudah selesai di goreng tinggal dipindahin ke piring deh. Mie dulu terus dikasih jamur, oleskan saosnya, taburin bawang goreng nyaaammmm….

 

 

 

 

Menu ini cukup membuat perut kenyang dan membuat saya melanjutkan hibernasi saya yang tertunda sebelum saya harus berangkat mengambil pesanan gakun dan bertemu dengan si gembul yang sudah mudik dari Bali.

8 thoughts on “Masak Nyoookkk….

  1. Hettrik hettrik hettrik hettrik…

    *spam allert*

    Mbok, gagalkan lah scepat ny…
    sbelum aq menggila untuk quattrick…

  2. @ Ries :
    *simpen panci havermoutnya*
    **suguhin mie goreng dengan taburan jamur yang banyak deh** ^^

    @ Jeffry : orang syirikk….wek

    @ Mi-chan : orang syirik dua….wek wek…

    ” biar Jeffry dan Mi-chan menggerung-gerung….ai tetep bakalan menggoreng jamur ^^ ”

    Nyyyaaaammmmm……………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s