Conna & de Puppies

Huuummm…rasanya hari ini saya ingin sekali memeluk anjing yang besaaaaarrrrr, berbulu lebat dan berkuping panjang……kangen rasanya memegang paws-nya, mencubit hidungnya, menggaruk belakang kupingnya atau memflipflopkan kupingnya, kanan…kiri…kanan…kiri…..hihihihi……

 

Hal itu biasanya saya sih lakukan sendiri loh tanpa pemeran pengganti gitchu – sok ngartis wkwkwk ***disorakin rame-rame** Tapi berhubung sekarang susah nemu anjing besar yang bisa dipeluk-peluk maka saya kasih foto lagi aja yah…..

 

Ini indukan golden retriever yang harus saya rawat, namanya Conna. Waktu itu sih Conna belum divaksin jadi harus dipisahkan dengan anjing-anjing lainnya karena belum mempunyai kekebalan terhadap penyakit dan dikawatirkan anaknya nanti akan rentan terhadap penyakit dari anjing-anjing di sekitarnya. Akhirnya saya yang kegirangan ketika Conna ditempatkan di tempat saya dengan anaknya yang berjumlah  9 ekor. Berhubung anaknya cukup banyak pada kelahiran pertama ini, 3 diantaranya premature (satu per satu berguguran dan tidak dapat diselamatkan, selain sudah ukurannya kecil, susah bersaing menyusu pada induknya dengan saudara-saudaranya yang lain).Jadi tinggallah induknya dan 6 ekor anaknya – 3 jantan dan 3 betina.

 

 

 

Perawatan selama 2 minggu pertama tidak merepotkan karena anak anjing masih belum dapat melihat dan saya pun masih bisa mengajak Conna jalan-jalan mengusir bosan setiap sore dan malam hari ketika saya memberikan susu tambahan buat anak-anaknya.  Anak-anak juga tidak akan merasa kehilangan induknya dengan catatan mereka semua sudah kenyang minum susu dan sudah diletakkan di tempat yang hangat, walaupun saat balik saya akan menemukan mereka bertebaran di lantai ruangan dengan pose tidur yang sangat kocak. Sebagai nutrisi tambahan saya juga memberikan susu formula khusus untuk anak anjing hingga mereka berusia 4 minggu sementara induknya saya beri susu sapi 1 liter setiap harinya.

 

Semakin besar mereka, semakin keliatan karakteristik dari masing-masing anak, berhubung saya hanya bertugas merawat, saya tidak boleh merasa memiliki apalagi menamai mereka, tapi sutralah……saya namai mereka sesuai penampakan mereka masing-masing hehehe…..just for myself ^^

 

 

Ada yang saya panggil si Ndut – karena badannya memang paling bongsor dan gendut, bulunya juga paling putih mengikuti bapaknya yang Labrador, kalau lagi menyusu pada induknya Ndut terlihat bagaikan bulldozer, ndempil dempil ngelindes saudaranya yang lain demi mendapatkan susu hehehe

 

 

Ada juga si Yoda – badannya langsing ramping, moncongnya terlihat lebih panjang dari si Ndut dengan bulu yang cenderung memihak keluarga Golden, anak jantan satu ini yang paling manja kalau diajak jalan, gak boleh ketinggalan atau dia akan ungsing-ungsing kebingungan (saya tau ini karena saya sering iseng nyumput di belakang tembok pas jadwal jalan pagi dan sore hehehe). Namanya saya dapat karena si Yoda ini kalau di kamarnya selalu jaim dibandingkan dengan yang lain, selonjoran dengan kaki depan bersilangan di depan, mukanya wise banget…jadi keingetan nonton pilem Jedi itu…master Yoda yang selalu duduk dan mengawasi sekitarnya dengan lirikan matanya.

 

Coco si imut cantik berwarna paling coklat dibandingkan dengan anakan betina lainnya, pengaruh goldennya sangat kuat. Lucunya si Coco ini paling suka mengendus orang dari belakang dan mengagetkan semua staff yang ada di sana….jadi kalau ada jeritan mendadak pasti itu tandanya ada si Coco di sana hahahaha

 

Momo si pemalu yang suka mojok di bawah rimbun pohon-pohon. Momo itu singkatan dari MM ato Marlyin Monroe, saya panggil demikian karena si Momo ini punya tahi lalat di moncongnya ^^ cantik

 

Balu si anak anjing tomboy, perawakannya cenderung ke Labrador, besarnya hampir sama dengan si ndut tapi sifatnya lebih kalem dan mengalah. Saya namakan Balu, singkatan dari bajak laut karena mata kanannya tidak dapat berfungsi dengan baik. Saya rasa dengan kekurangannya itu, kuping dan hidungnya malah menjadi lebih peka dibandingkan dengan yang lainnya. Balu dapat membaui saya yang mengendap-ngendap mengintip di jendela, membawakan jatah susu malam mereka.  

 

 

Last but not least yaitu si Timun, saya beri nama timun karena ketika sampai di tempat pertama kali saya besarnya seperti ketimun, kecil sekali. Perawatannya juga paling ekstra, harus ditunggui ketika menyusu biar tidak terjepit dengan saudaranya yang lain, mendapat susu tambahan setiap jam sekali untuk beberapa cc susu, disinari dengan penghangat hingga masa kritis pertumbuhan sudah lewat. I love Timun because he is a survivor, paling pintar – yang lain juga pintar-pintar sih cuma ditunjang dengan badannya yang lebih mungil dia jadi lebih gesit jika dibandingkan dengan yang lainnya hehehe….

 

 

Pemberian obat cacing dan vaksinasi sudah komplit hingga akhirnya saya pun harus berpisah dengan mereka menjelang usia mereka di minggu ke-12. Sedih juga secara setiap hari selain mengurus monyet saya juga menghabiskan waktu bersama mereka dari pagi sampai malam, tapi saya sudah cukup senang kok kalau mereka menemukan rumah yang baik dan diperlakukan dengan baik pula. Ndut dan Yoda diadopsi oleh Opung dan saya masih bisa membesuk mereka setiap malam hingga usia mereka mencapai bulan ke-7 dan diboyong ke rumahnya – dilanjutkan oleh Abang sekarang ya. Yoda diboyong ke Semarang ikut kepolisian dan Ndut sudah jadi bapak dari 6 anak dengan seekor Labrador hitam yang manis (3 mingguan lalu sempat liat sebentar di tengah keriuhan acara pemakaman tapi belom sempat denger cerita komplitnya sih). Timun diboyong salah satu direksi di kantor saya yang lama dan para gadis kembali ke kandang asal bersama induknya menunggu para calon orang tua adopsi. Saya cuma berharap mereka disayang ya ^^

 

Huaaaaaaaa……….jadi tambah kangeeeennnn……

Ayooo, yang punya anjing besar acungkan tangannya, saya mau pinjam dulu…… boleh???

o0(^_^)0o

32 thoughts on “Conna & de Puppies

  1. :drool:

    whahahahaaaaaaaa… Sel… jadi doggysick nih *itu apaan yah? maksudnya kek homesick gitu deh… kangen rumah… ini kangen doggy :mrgreen: *

    secara aku skrg lagi ga boleh peluk2 anjing n kucing dulu… 😥 huhu cuma harus puas ngliatin poto2 gini doang…

  2. @Mi-chan:
    **speechless**
    *jewer lagi*
    stress gara-gara ujian ya neng? wkwkwk

    @Eru: hummm…..masih suka protes ajah nih orang, itu tandanya Eru lagi sehat ya? wkwkwk

    @Carra:
    been growin up surrounded by them jadi gak bisa jauh jauh dari yang namanya dogi dogi

    kuatir tokso ya? sudah cek titer antibodinya belum?

    biar kugantikan dulu jatah peluk-pelukmu untuk mereka deh ^^

  3. @Ichanx: kasih senyum paling manisssss…..
    **sambil ngelepasin pudel tetangganya Ichanx**
    khu khu khu…

    @Jeffry: *jewer*
    **kasih buku gambar-gambar fauna**

    @Mi-chan: usap-usap kepalanya….
    **trus jewer**
    makanya belajar yang bener dunggg…..
    *ditusuk pake lidah mantu lagi*

    @Sakura: iya…mereka memang lucu-lucu ^^

    @Ries: hehehehe…..

  4. Tusuk2 sella pake jarum pentul (skalian)…

    Huh, bkn ny d hibur. Kasi permen kek, kasi coklat kek, eeehh malah d jewer!!

    >.<

  5. wiii…..anaknya banyaak !!!
    btw umumnya guk2 tuh sekali nglahirin sampe berapa sih ?
    kalo sampe sembilan berarti rahimnya ada sembilan ya ?
    *berusaha mengingat-ingat pelajara biologi*

    ehh….si MoMo kuganti nama jadi Cindy gpp ya 😀
    *khan kaya’ Cindy Crawford juga, ada andeng2nya

    waa…..pasti kangen bgt ya Sell ama clubdoggynya
    trus, simomon ( simonyet) skrg masih diurus gk nih ?

    *komentar kok kaya’ interogasi 😀 *

  6. nambah koment lagi !!!!

    wooo….photonya yang paling atas
    hihihii………leyeh2 ,
    yang buntutnya pendek itu namanya siapa Sell ?
    Balu ( kasian si Balu) ?
    Timun( weh…ntar klo anakannya rada gede-an dinamain ‘badak’ ya ? 😛 ) ?, ato
    Ndhut ?

    *nunggu jawabannya*

  7. huaaaaaaaa mauuuuuuuuu…. tetanggaku punya pejantannya…. kemaren pas baru dateng tuh imut2… setelah lama tak bersua ehhh uda segede gajahhh…
    aku pengen piara golden, tapi ga kesampean mulu…. jadi skr ternak hamster dulu…

  8. @Mi-chan :
    **kagak nolak…malah ngasih punggung…**
    *tusuk pada titik yang tepat ya Mi…itung itung akupunktur gratis* hehehehe

    *kasih Mi-chan asinan Bogor deh, ato roti unyil?*

    @Jingga(bel) : pernah liat yang sampe sepuluh sih….cuman biasanya pada ga rata besar puppiesnya alias ada yang prematur…. banyaknya sih tergantung kualitas indukannya jeng (ras, kondisi kesehatan – gizi gitu2 deh) ^^ rahimnya sih atu…kae pete, bejejer gitu…kucing juga gitu…
    **ngecek buku biologi juga** wkwkwkwk

    iya kangen berat…..kalo stress liat mereka langsung ilang dah… *masih belom nemu anjing gede buat dipeluk-peluk nih*

    para momon dah ada yang ngurus kok

    mana buntut yang pendek ya? ga ada ah….sama semua…

    Balu oke kok….yang penting tuh anjing ga minderan, malah si Momo itu yang pemalu banget je…

    Timun, wortel, tomat… itu sih tergantung sapa yang namain dong neng ^^

    @Fenny : piara dong Fen, nanti aku pinjam buat peluk-peluk deh ^^

    @Ries : hummmm….kalau kandang sudah dibersihkan, sudah pada makan, sudah minum susu…….semua mata puppies itu akan tertuju padaku (jadi tinggal sedia hape aja)….mau nyelip ke pintu atau minta diajak jalan keluar hehehehe ^^

  9. @Kucingpemalu:
    duuuhhh…..lucuan mereka dong…

    mpusss, salam kenal ya, makasih udah mampir nih ^^ tapi sebelom maen ke sini mpuss udah dikasih obat cacing belom ya? *siap siap*

    @Angie : ^^ mereka dah 2 tahunan sekarang dan sudah tersebar dimana2 jeng

    @Tukangkopi : waaaa…….. nda boleh sama sekali gitu?
    biar saya gantikan jatah pegang2nya deh ^^

  10. @Atrix : mereka memang lucu lucu dan menggemaskan ^^

    piara dooongggg……..nanti aku pinjaaammmm

    **sedih gak bisa miara apa-apa di kosan selaen anggrek anggrek pameran itu**

  11. Pingback: My guardian (angels) dogs « Ansella

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s